Minggu, 27 Maret 2011

Eksis ala Foursquare :D

Social media sepertinya sedang menjadi trend. Ada Facebook, Twitter, Myspace, Foursquare, dan masih banyak lagi. Tujuan utamanya sih memang untuk sosialisasi namun seringkali bikin antisosial di dunia nyata :D Ah sudahlah, saya disini bukan membahas efek trend website dan aplikasi social media ini.


Foursquare adalah aplikasi dimana kita bisa mengetahui keberadaan kita, tempat tempat di sekitar kita, dan membaginya (share/showoff) ke teman yang lain. Lalu apa untungnya ya? Arena narsis? Showoff lagi di tempat gaul? *halah*
Dengan Foursquare, kita bisa searching alamatnya dan sekaligus petanya. Ketika klik tombol Check in, otomatis akan muncul area area di sekitar kita berada.

Bagaimana cara daftar Foursquare? Pendaftaran bisa melalui web nya, atau download aplikasinya untuk pendaftaran via mobile.

Akun Foursquare bisa kita koneksikan ke akun Twitter atau Facebook. Sehingga ketika kita check in maka akan muncul juga di feed Facebook atau timeline Twitter. Bagaimana cara menyambungkan akun Foursquare dengan Facebook atau Twitter? Harus melalui web Foursquare, lalu klik Setting. Akan ada menu Linked Accounts for Connect to Facebook/Twitter account.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar